10 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak

Orang yang menginginkan pesugihan ini harus menyiapkan masakan dari burung gagak dan berdiri di bawah pohon gayam sembari bertelanjang bulat. Karena risiko inilah tidak banyak orang yang berani melakukan ritual pesugihan bulu genderuwo. Ada juga pesugihan seksual dengan golongan mahluk halus yang sangat menyeramkan.

‘Gig economic system’ adalah pola kerja baru dimana orang enggak perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang,” tulis dia. Apabila ada babi yang tersasar ke pemukiman pun akan langsung lari dan menghindar. Sedangkan babi ‘jadi-jadian’ itu mempunyai ciri yang dapat dilihat dari mata dan sikapnya. Serangan babi hutan yang menewaskan warga Desa Tunong, Kecamatan Pante Raja, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh di kebun Kakao beberapa hari lalu membuat masyarakat resah. Babi jadi-jadian yang ditangkap warga Bedahan, Sawangan, Depok ternyata sudah lama meresahkan. Babi jadi-jadian yang viral di Bedahan, Sawangan, Depok dikuburkan di sebuah pemakaman keluarga.

Berdasarkan penelitian pula, dalam masa kerajaan Majapahit ada sebuah celengan berbentuk babi yang bulat dan memiliki ruang yang besar untuk menyimpan. Hal itu sebagai simbolisasi mencari kekayaan, karena watak babi adalah tidak pernah puas dan rakus. Hewan seharusnya liar tiba-tiba jinak dan tak mau pergi hingga menghebohkan warga di Desa Karang Waru, Kong4d Online Terpercaya Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara , Sumatera Selatan. Seorang warga di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tewas mengenaskan akibat terjerat kabel beraliran listrik yang digunakan perangkap babi hutan. Polrestro Depok menyatakan AI tokoh agama yang mengembuskan isu babi ngepet diketahui merekayasa cerita soal babi jadi-jadian tersebut.

Cara kaya dari babi ngepet

Konon, orang-orang yang mencari pesugihan di sini akan dibantu Kiai dan Nyai Poleh yang berwujud bulus atau kura-kura. Jika selama bersemedi di sendang bisa melihat kura-kura, artinya ritual berhasil dan harta akan didapat. Sayangnya, nggak banyak sumber yang bisa menjelaskan pesugihan yang satu ini. Tapi, wujud makhluk halus Srenggala Nyarap digambarkan seekor anjing gila yang suka menggigit.

Tanpa basa-basi, Arie Untung langsung meminta siapa pun untuk tidak mudah berpikir negatif. Termasuk menganggap remeh mereka yang tidak bekerja kantoran. Menurut Arie, tak semua orang yang berada di rumah berarti pengangguran dan tidak bisa menghasilkan uang sepeser pun. Terbaru, dilansir dari suara.com, jejaring Terkini.id, Kaesang mempertanyakan kemampuan babi ngepet dalam mencuri uang digital GoPay.

“Pemeliharaan hantu berwujud binatang ini, dimanfaatkan orang untuk meraih kekayaan secara mendadak,” tulisnya. Pesugihan ini, lanjutnya, konon berasal dari Gunung Kawi. Lokasi tersebut dikenal sebagai tempat untuk bertemu dengan siluman babi untuk melakukan perjanjian terlebih dahulu, sebelum bisa merubah wujudnya serupa dengan si siluman. Ketua RW setempat Abdul Rosad mengatakan, masyarakat setempat meyakini babi yang dianggap sebagai sosok jadi-jadian ini hanya bisa ditangkap dalam keadaan bugil.

Ia menjelaskan, babi yang diduga jadi-jadian di Depok ini memang sudah pernah ditangkap oleh warga Bedahan dan meresahkan warga. Proses penangkapan babi itu dilakukan oleh warga yang tidak menggunakan pakaian. Ketua RW 04 Kelurahan Bedahan Abdul Rosad menjelaskan, penangkapan babi ini dilakukan oleh 12 orang. Babi ngepet, dalam kepercayaan warga umum suka mengambil uang. Itulah penjelasan singkat mengenai sejarah panjang mitos babi ngepet dari zaman penjajahan hingga zaman trendy. Semoga memberikan gambaran baru mengenai asal mula mitos tersebut, supaya kamu dapat menyikapi fenomena ini dengan cerdas.

Lalu ada sebuh bakul nasi, yang nantinya akan digunakan si tuyul untuk menaruh hasil curiannya. Menurut Ki Geni, babi ngepet sendiri tidak beda dengan teror tuyul, yang sama-sama digunakan oleh oknum manusia untuk melakukan pencurian uang ke rumah target yang sudah ditentukan. Soal “mengirim”, praktiknya tidak jauh dengan santet dan teluk. Eh, kamu tahu nggak selain babi ngepet, ada juga jenis pesugihan lain sering dijadikan jalan pintas sebagian orang untuk menjadi kaya secara instan.

Warga menjadi paham babi ngepet ternyata tidak betul,” tutur Made. Dalam lukisan itu, Pekik menggambarkan seekor celeng dengan perut besar atau gendut terikat di sebilah bambu yang digotong oleh dua warga. Seribu pasang mata warga melihat babi itu dengan senang dan gembira. Di Indonesia, dengan ragam budaya dan suku, muncul berbagai kepercayaan pesugihan atau cara untuk memperkaya diri dengan cara apa pun yang tak wajar. Paling segar dalam ingat publik saat ini, yaitu babi ngepet di Depok. “Setelah itu, pelaku ritual harus memakan kotoran dari siluman babi agar bisa mengubah diri menjadi babi,” kata Suwardi.