12 Jenis Usaha Tanpa Modal

Masagipedia.com – Peluang usaha modal kecil untuk mahasiswa sebenarnya sangat terbuka di era milenial seperti saat ini. Pasalnya perkembangan dunia digital saat ini melaju begitu pesat. Aktifitas blogging mungkin dirasa kurang menarik saat ini, apalagi banyak orang yang mengklaim tidak menyukai aspek tulisan dan lebih menyukai model Kong4D visible yang serba ringkas. Namun bukan berarti kamu tidak layak mencoba melakukan blogging. Melakukan marketing bisnis tanpa modal yang besar menggunakan blog bisa kamu manfaatkan.

Meski usaha cuci motor membutuhkan modal lebih besar, namun bisnis ini dapat dijalankan bahkan oleh seorang mahasiswa sekalipun. Di Dunia digital ini peluang bisnis fotografi sangat menjanjikan, bahkan dalam dunia online saat ini pun tidak akan terlepas dari yang namanya foto produk. Bisnis mahasiswa pemula yang satu ini sangat menguntungkan, hanya saja bisnis ini bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kreativitas tinggi saja. Untuk memulai bisnis mahasiswa pemula ini Anda memerlukan modal untuk membeli seperangkat alat penunjang bisnis jasa pengetikan dan printing. Misalnya sebuah studi kasus seseorang pelaku bisnis kecil-kecilan tanpa memikirkan keberlanjutan usahanya ketika mendapat penghasilan langsung dipakai untuk keperluan pribadinya.

Jika anda menguasai tata rias, anda bisa coba membuka jasa make up artist. Bisnis terbilang menjanjikan karena sekali rias saja, anda bisa mengantongi setidaknya 50 ribu. Anda bisa pasang tarif yang lebih tinggi jika anda semakin ahli dalam merias. Penting juga untuk memiliki situs net guna menunjukkan contoh pekerjaan Anda, daftar pengalaman Anda , dan weblog tentang bisnis Anda untuk menarik pengunjung. Karena Anda menjual layanan Anda, Anda perlu rencana branding/pencitraan untuk memastikan nama dan perusahaan Anda ada di halaman utama orang-orang yang mungkin membutuhkan layanan tersebut.

Kamu bisa menjalankan usaha ini mulai pukul 18.00 hingga tengah malam. Perlu anda ketahui jika faktor penentu kesuksesan sebuah bisnis sebagian besar ditentukan karena kualitas pribadi dari manusianya. Ini adalah hal-hal yang sifatnya non teknis, dan sisanya merupakan yang bersifat teknis. Meskipun keuntungan yang didapatkan tak begitu banyak, namun anda tidak akan direpotakn untuk membeli produk terlebih dahulu dan kemudian dijual atau disimpan menjadi stok. Selain itu anda juga tak perlu menyiapkan tempat penyimpanan, biaya operasional, serta masih banyak lainnya.

Jika kamu belum memiliki ketertarikan dengan peluang usaha modal kecil dari poin 1 – four di atas. Reseller merupakan orang yang menjualkan produk milik orang lain. Sedangkan, dropshipper merupakan orang yang menjualkan produk orang lain, tetapi menggunakan nama pribadi. Menjadi seorang reseller atau dropshipper merupakan pilihan usaha yang paling diminati dan juga mudah dilakukan. Karena Anda juga tidak perlu repot untuk memikirkan konsep bisnis dan juga membuat produk. Berikut ini merupakan beberapa peluang usaha yang dikatakan menjanjikan, untuk pemula juga dapat menjalankan.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Jika Anda mendapatkan kepercayaan mereka dengan satu produk atau layanan sekarang, menjual sesuatu yang lain nanti jauh lebih mudah. Peluang ini hampir tidak membutuhkan modal selain kemampuan membangun jaringan pemasaran melalui online dengan menggunakan HP Anda. Sedangkan produk yang Anda jual adalah produk orang lain yang memang disediakan untuk dijualkan orang lain. Anda punya pilihan untuk membuka sendiri jasa les ini dan mendatangi dari rumah ke rumah untuk mengajar anak. Yang model begini bisa menjadi tambang uang ketika cara Anda mengajar disukai anak dan membuatnya tambah pintar.

Untuk itu Anda tidak ada salahnya mengambil ide peluang usaha ini untuk memulai bisnis bukan? Jika kondisi Anda tidak memungkinkan dan kekurangan alat pembuatan, Anda bisa memulainya dengan membuat es krim ala kadarnya, dengan mix buah dan coklat yang di taruh di freezer. Anda bisa jadikan bisnis ini sebagai usaha rumahan atau membuka rumah makan di lokasi strategis. Jika Anda tidak memilih modal besar untuk menyewa lahan rumah makan, Anda masih bisa memulainya dengan berkeliling komplek/desa dengan menggunakan gerobak/rombong. Agar bisnis ini terus berkembang dan mendapatkan banyak pelanggan, Anda harus dapat menarik perhatian para konsumen.

Usaha jasa yang satu ini memiliki bayaran yang cukup mahal lho, satu jam nge-MC kamu bisa dibayar Rp500 ribu hingga Rp 1 juta. Jadi enggak ada salahnya untuk memanfaatkan keahlianmu bicara di depan umum untuk bisnis. Daripada mengambil kerja sambilan, bagaimana jika kamu melakukan bisnis sampingan. Dengan membuka bisnis sampingan, kamu bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerjamu sehingga tidak akan mengganggu jam kuliah.

Sistem yang biasa di terapkan oleh para seller adalah sistem upah. Karena kita akan mendapatkan bayaran ketika produk atau barang dagangan yang kita promosikan di order. Menjadi seorang reseller cukuplah mudah dan tidak begitu rumit,hal yang terpenting adalah tekun dalam mempromosikan produk baju dalam on-line shop. Nah untuk ambil barang kamu bisa di maeketplace lalu kamu jual di instagram mudah kan? Tenang, ada kok kamu harus percaya ada kalau kamu gak percaya gak bakal ada yang order.