9 Bisnis Menjanjikan Ala Anak Wibu

memang benar…, tapi tunggu dulu, untuk pemula membuka warung bisa menjadi ajang perkenalan yang pas. Di daerah seputaran kampus, biasanya tidak sulit untuk menemukan tempat makan, toko-toko, tempat les hingga coffee shop. Apabila kamu memiliki tempat nongkrong yang mungkin jadi favoritmu, coba dicek, mungkin mereka sebenarnya membutuhkan “pasukan” tambahan untuk toko mereka.

Ini bisa dilakukan oleh orang umum ataupun yang masih berstatus mahasiswa. Jasa les privat bisa dilakukan bagi mahasiswa jurusan apa saja yang tertarik mengajar dan memiliki pengetahuan dalam hal pendidikan sesuai kurikulum di sekolah. Mahasiswa jurusan Pendidikan akan lebih cocok jika membuka jasa les non-public ini, sekaligus untuk menerapkan apa yang dipelajari. Membuka jasa les untuk anak sekolah bisa dibilang tidak membutuhkan modal uang karena berupa jasa.

Menggunakan jenis kayu murah meriah macam albasiah, Anda membuat beragam furnitur murah yang memang hanya mampu bertahan untuk usia 5 – 7 tahunan saja. Dengan harga murah dan daya tahan yang pendek, jelas tak akan sayang kalau nantinya terpaksa ditinggal begitu saja oleh mahasiswa ketika mereka pulang kembali ke kota asal. Untuk berbisnis on-line menggunakan produk orang lain sebagai produk jualannya, kita bisa menggunakan cara jual dengan cara dropshiper atau reseller. Kedua cara jual tersebut mempermudah bisnis karena kita tidak membutuhkan modal yang banyak. Kita, hanya perlu teliti memilih toko yang akan kita jual produknya, pastikan toko tersebut terpercaya dan barang yang dijualnya berkualitas. Sehingga, apa yang kita promokan tidak salah dan kita bisa menjawab setiap pertanyaan dari konsumen akan barang tersebut.

Selain itu, jika menginginkan bisnis yang praktis dijalankan dan pengurusan usaha yang mudah, Anda bisa mempertimbangkan menjalankan bisnis makanan atau minuman dengan sitem waralaba. Karena dengan sistem waralaba ini umumnya usahanya diatur sedemikian rupa agar mudah dijalankan dan mendapat keuntungan sehingga sangat cocok dijalankan oleh mahasiswa. Pekerjaan freelance lain yang juga cocok untuk mahasiswa adalah menjadi web developer. Pekerjaan yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang kuliah di jurusan teknik informatika. Saat ini setiap bidang usaha mulai mengalihkan bisnis mereka ke online. Tentu saja untuk bisa menjadi seorang pengembang web site maka kamu harus memiliki kemampuan membaca Bahasa pemrograman dan merancang web.

Jika tidak sempat untuk membuat makanan, kamu bisa membeli di warung lain dan menjualnya dengan mengambil keuntungan tapi jangan terlalu besar ya ambil keuntungannya. Bisnis selanjutnya juga memerlukan motor sebagai modal utama yakni menjadi tukang ojek. Setiap pulang kuliah kamu bisa mencari pelanggan di sekitar kampus, biasanya selain transportasi umum seperti angkutan kota dan bis ojek juga banyak dicari.

Jika kamu hobi desain grafis, mengapa tidak cari penghasilan dari hobimu? Kamu bisa menawarkan jasa desain grafis, mulai dari mendesain kaos, kemasan produk, logo, hingga desain net. Jika kamu hobi menulis, running a blog dapat menjadi usaha sampinganmu. Kamu bisa monetize blog dengan ikut Pay Per Click , pasang iklan, atau menjual produk dari weblog tersebut.

Selain kamu harus riset pasar dan produk terlebih dahulu, dibutuhkan komitmen dan dana advertising yang tidak sedikit. Sebagai mahasiswa kamu dapat membuka toko online di marketplace yang sudah terkenal. Namun kamu masih harus mengais reputasi toko yang jelas membutuhkan usaha tambahan.

Anda dapat melakukan binis ini secara perorangan atau bersama beberapa teman lainnya yang memiliki kemampuan memberikan les non-public atau bimbingan belajar. Mahasiswa juga akan banyak mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana cara membungkus hasil komoditas tersebut dengan Deposit Pulsa Telkomsel baik, cara memasarkan produk dan lain sebagainya. Menjadi pengusaha di bidang agraris ini sangat menguntungkan mengingat Indonesia adalah sebuah negara dengan pertanian yang kaya. Sebelum memilih jurusan perkuliahan, banyak orang pasti memiliki visi dan misi atau pertimbangan tertentu.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Bisnis jasa pembuatan toko online merupakan bisnis sampingan yang cocok untuk mahasiswa IT. Jasa yang ditawarkan berhubungan dengan mata kuliah pemrograman internet, sehingga mahasiswa dapat mencari uang sekaligus mempraktikkan materi yang didapatkan di bangku kuliah. Bisnis on-line ini sangat ramai karena mempunyai keuntungan finansial yang sangat besar. Sebab saat ini banyak orang yang menjual barangnya secara online. Sehingga toko online dengan tampilan yang elegan, akan menambah kepercayaan calon pembeli. Bisnis jasa printing memerlukan modal minimal 1 buah laptop printer dan perlengkapan lainnya.