Arti Kos Lv

Nggak mungkin kan kamu mau makan pakai tangan terus tia beli nasi bungkus? Cuma 1 piring, 1 mangkuk, 1 gelas, dan sepasang sendok-garpu pun udah cukup kok, kecuali kamu mau beli lebih untuk cadangan. Untuk tempat menyimpan alat makannya, kamu bisa beli yang kecil dan berbahan plastik agar lebih terjangkau. Biar nggak boros-boros banget, kamu bisa siapkan rice cooker dan memasak nasi sendiri. Selain nasi, kamu juga bisa memasak makanan lainnya dengan rice cooker, lho. Usaha kos yang dijalaninya bermula ketika dirinya memiliki tanah di tempat D’Modern Kos berdiri sekarang.

Saat ini, UII memiliki tidak kurang dari dua puluh ribuan mahasiswa aktif yang tersebar di berbagai fakultas dan jenjang program studi. Umumnya, sebagian besar dari mahasiswa tersebut, tinggal di kos-kosan. Selain sebagai ajang silaturrahim, kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan ini, juga dimaksudkan untuk menjalin kerja sama antara UII dan pemilik kos yang ada di sekitar kampus. Salah satu pelajar HBS terkenal yang pernah mondok di kos-kosan itu adalah Sukarno. Hasil dari kos-kosan itu tentu membantu penghidupan keluarga Tjokro yang anaknya masih kecil.

Tiada satu bisnis pun yang dapat memenangkan persaingan tanpa adanya nilai tambah kecuali hanya faktor keberuntungan belaka. Anda dapat menyediakan layanan wifi gratis, layanan laundry, layanan catering, dsb untuk meningkatkan daya tarik saat memulai bisnis kost-kostan. Anda dapat menghandle sendiri sebagai bisnis tambahan atau menggandeng pebisnis lainnya. Banyaknya pendatang yang terus meningkat setiap tahunnya membuat bisnis kost-kostan semakin berkembang belakangan ini. “Jadi setelah mendapatkan teknologi dari OYO, saya jadi lebih mudah dalam mengelola manajemen kost.

Kemudian, bisnis kos-kosan yang mana harus dikenakan pajak, juga harus selektif. Dan untuk memasarkan usaha Kos kosan ini, Anda hanya cukup memasang plang bertuliskan “saya menerima kost” di depan rumah kos kosan tersebut. Fotocopy, penjilidan, penjualan ATK dan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan pembukuan juga sangat memiliki peluang yang cukup baik di sekitar kampus. Dunia pendidikan yang tak bisa dilepaskan dari dunia buku, mau tak mau membutuhkan alat-alat tulis serta jasa fotocopy dan penjilidan.

Peluang usaha selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan jual produk digital. Adapun keuntungan dari menjual produk digital ini adalah proses produksinya hanya satu kali, namun bisa mendapatkan keuntungan hingga berlipat-lipat. Nasi goreng sendiri umumnya akan dicampurkan dengan bahan lain seperti telur ayam, mie, daging dan juga kerupuk.

Istri Onad, Beby Prisilia mengaku dirinya dulu merupakan seorang anak kostan atau pernah tinggal dalam kamar sewaan. Sehingga ketika membangun tempat tersebut, ia mengaku semua fasilitasnya sangat sesuai dengan kebutuhan penghuni kost pada umumnya. Seperti kost eksklusif, setiap kamar dilengkapi Kong4D dengan perabotan tempat tidur, lemari dan kamar mandi dengan air panas untuk mandi. Namun, sebelum mengisi perut dengan salah satu menu legendaris di Jogja, Onad menyempatkan diri berkunjung ke bangunan kost miliknya. Terdiri dari dua lantai, Onad memiliki 18 kamar kost yang akan disewakan.

Usaha untuk anak kostan

Ada yang pembayarannya per bulan, per tiga bulan, per setengah tahun, hingga per setahun. Tidak heran, dengan keuntungan yang besar, perputaran uang yang cepat, tidak sedikit pelaku usaha yang mengincar peluang usaha kos-kosan. Seperti yang Anda ketahui, bisnis properti di Indonesia merupakan salah satu bisnis yang cukup diminati banyak orang. Bisnis properti yang dimaksud, salah satunya adalah bisnis kos-kosan atau indekos. Bisnis ini dianggap sangat menjanjikan dan menghasilkan keuntungan.