Begini 5 Cara Mencegah Efektif Covid

Saat bermain kamu bisa menggunakan masker bedah yang mudah ditemukan di mana-mana. Jenis masker ini bisa mencegah Corona Virus namun tetap nyaman digunakan. Pakai masker dan sarung tangan bila sedang berada di tempat umum atau sedang bersama orang lain. Menganjurkan penderita COVID-19 untuk banyak minum air putih guna menjaga kadar cairan tubuh.

Langkah tepat jika terkena Covid

Bila hasil tes Anda positif atau mulai merasa sakit, Smith mengatakan hal pertama yang perlu diingat adalah jangan panik dan tidak menyalahkan diri sendiri atau merasa bersalah. Namun, jika Covid-19 yang diderita malah semakin parah, hubungi penyedia layanan kesehatan untuk menetukan langkah yang tepat. Ini adalah momen yang menakutkan, tetapi semoga suggestions-tips ini dapat membantu meredakan kecemasan serta mempersiapkanmu dan keluarga untuk menghadapi kemungkinan terburuk, sambil berharap dan berjuang untuk yang terbaik. Hindari berbagi perlengkapan makan, handuk atau tempat tidur dengan penderita Covid-19, serta jangan menyatukan cucian baju kotor penderita dengan anggota keluarga lainnya. Lakukan karantina di ruangan dengan vetilasi udara yang baik serta gunakan kamar mandi yang terpisah. Pisahkan juga alat makan dan alat mandi yang Anda gunakan dengan orang yang tinggal satu rumah dengan Anda.

Periode 14 hari adalah waktu di mana virus Corona paling menular. Itu sebabnya, pasien positif Covid-19 banyak yang dinyatakan sembuh setelah menjalani 14 hari isolasi jika sudah tidak mengalami gejala apapun. Meskipun infeksi Anda ringan dan Anda diizinkan untuk memulihkan diri di rumah, pasien Covid-19 tetap membutuhkan bantuan orang lain. Idealnya, pasien Covid-19 juga membutuhan seorang caregiver yang masih muda, sehat, dan tidak memiliki kondisi medis yang dapat membahayakan imunitasnya.

Selain itu, gunakan talenan dan pisau yang berbeda untuk daging mentah dan bahan makanan lain. Hindari mengonsumsi hewan yang mati karena sakit karena dikhawatirkan akan menularkan bakteri/virus ke tubuh kita. Bahkan, WHO juga menyebutkan di daerah yang mengalami wabah, daging harus dimasak dengan matang dan benar agar dapat dikonsumsi dengan aman. Bila dalam 14 hari kesehatan membaik, Anda masih harus tetap tinggal di rumah bersama anggota keluarga lain sampai situasi telah membaik dan pemerintah mengumumkan peraturan atau panduan baru.

Demikian kajian terkait penggunaan disinfektan yang tepat untuk mencegah penularan Covid-19. Usaha-usaha untuk melakukan disinfeksi yang saat ini dilakukan secara sukarela oleh masyarakat perlu diapresiasi, namun perlu diberi edukasi untuk melakukan dengan tepat. Jangan sampai niat baik yang dilakukan justru memberikan dampak yang merugikan bagi kesehatan dan lingkungan. Lenntech juga menyebutkan gasoline ozon sebagai alternatif disinfektan yang dapat membunuh bakteri. Sejatinya ozon merupakan fuel toksik bagi manusia yang dalam konsentrasi tinggi dapat menyebabkan mulut kering, batuk, sakit kepala dan rasa tercekik. Oleh karena itu, pemakaian ozon harus dilengkapi dengan monitor untuk memantau konsentrasi ozon di udara.