Bisnis Rumahan Untuk Mahasiswa Perantau Yang Minim Modal

Satu jilid berkisar 3-10 rb untuk satu kali buku, lumayan bukan? Penjualan Alat tulis kantor yang begitu ragam banyak jenisnya akan semakin di minati karena semakin banyak dan semakin lengkap pembeli akan semakin tertarik. Dari mulai kertas, spidol, buku tulis, pensil, bolpoint, penjepit kertas. Kertas pun bermacam- macam nama dan bentuknya map plastic, map kertas dan masih banyak lagi. Walau barangnya memang kecil- kecil tetapi jika usaha ini di geluti sangat sangat menarik.

usaha rumahan yang menjanjikan terakhir adalah membuka usaha fotocopy. Bila mempunyai modal awal yang cukup besar, anda bisa membuka buka usaha fotocopy. Tempat tinggal mahasiswa yang rata-rata di lingkungan universitas akan mensupport usaha yang satu ini. Anda bisa memanfaatkan banyak sekali media on-line untuk menjadi reseller atau dropshipper.

Kalau anda merupakan lulusan sarjana pendidikan atau memiliki keahlian pada bidang tertentu, anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memulai usaha bimbingan belajar. Berikut ini rincian biaya untuk memulai bisnis konter pulsa dirumah dengan modal 5 juta. Jangan lupa selalu melakukan promosi untuk memperkenalkan bisnis ini ke orang lain, salah satu cara promosi yang ampuh bisa dengan melalui fb group lokal. Untuk perhitungan Kong4D omset tentunya dihitung berdasarkan banyaknya jasa jahit yang anda terima, biasanya dalam satu bulan, bisnis seperti ini akan mendapatkan omset kisaran Rp1 juta – Rp2,5 juta. Anda bisa menggunakan rumah sendiri sebagai tempat usaha dan membeli mesin jahit seken atau bekas untuk menghemat biaya. Untuk modal juga tidak terlalu besar, dengan modal 5 juta sudah bisa memulai usaha ini, berikut ini perkiraan rincian modalnya.

Trenteknologi.com –Usaha rumahan untuk mahasiswa bukanlah hal mustahil bisa kamu lakukan. Sedang dari ranah kuliner, Rifky Suprapto bersama rekan-rekannya, hadir memamerkan berbagai hidangan kue berbahan dasar telo, diantaranya brownies, pizza, donat, roti, bahkan es krim. Dengan konsep mengubah bahan dasar tepung dengan ubi jalar, usaha yang diberi nama “Agrios” ini telah mampu bertahan dan menghasilkan keuntungan sejak dirintis pada awal 2009. Selain itu, “Agrios” juga menjadi perintis munculnya usaha-usaha rumahan serupa, melalui pelatihan-pelatihan yang mereka berikan, baik di kalangan mahasiswa, maupun ibu-ibu rumah tangga. Tidak hanya bisnis kuliner, bisnis merchandise dan asesoris juga tak kalah banyak jumlahnya.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Mereka yang memiliki ketertarikan dalam bidang desain grafis dan mumpuni dalam bidang tersebut. Bagi mahasiswa – mahasiswa muda yang memiliki keahlian dalam bidang kepenulisan ataupun memiliki ketertarikan untuk menulis, sumber peluang usaha yang satu ini layak untuk dicoba dan ditekuni. Menulis dan membuat konten merupakan salah satu bisnis yang membutuhkan ide kreatif.

Biasanya usaha warung makan sederhana seperti ini bisa mendapatkan omset Rp120 ribu – Rp300 ribu per harinya dari makanan dan minuman yang dijual. Berikut ini estimasi modal yang anda butuhkan untuk memulai usaha warung makan. Untuk usaha ini, modal yang dikeluarkan juga tidak banyak, dengan 5 juta saja dan memanfaatkan perlengkapan atau peralatan yang sudah dimiliki usaha ini sudah bisa berjalan. Usaha warung makan juga bisa anda mulai dengan menggunakan ruman sendiri sebagai tempat usaha untuk menghemat pengeluaran atau modal. Untuk menambah penjualan atau pesanan anda bisa menarik calon pembeli dengan melakukan promosi melalui internet, seperti social media atau toko on-line.

Berikan patokan harga yang terjangkau untuk setiap produk yang Anda jual. Jika dalam bisnis ini Anda tidak memiliki modal yang cukup besar, mulai saja dengan hanya berjualan hijabnya. Anda bisa mencari model-model hijab terbaru yang sedang digemari masyarakat.

Untuk menjaring konsumen, Anda bisa menawarkan jasa Anda kepada keluarga dan teman-teman Anda. Berikan harga murah agar mereka tertarik, jika memang banyak yang suka, pastinya mereka akan merekomendasikan jasa Anda kepada kenalan-kenalan mereka. Akan lebih mudah jika Anda memiliki kamera digital DSLR karena dengan kamera tersebut, hasilnya pasti lebih bagus. Anak tetangga rumah saja sukses menjalankan bisnis catering ini.