Daftar Hari Hari Besar Nasional Dan Internasional

Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April dan didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia . Pada tahun 1948, Organisasi Kesehatan Dunia mengadakan Majelis Kesehatan Dunia Pertama. Majelis ini memutuskan merayakan Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April setiap tahunnya mulai 1950. Hari Kesehatan Dunia diselenggarakan untuk memperingati pendirian WHO dan dipandang sebagai kesempatan menarik perhatian dunia untuk menyadari masalah-masalah besar kesehatan international setiap tahunnya.

Beberapa artis Indonesia yang membawa nama baik negara

Hari Angkutan Nasional, yang jatuh pada hari ini, Minggu, 24 April 2016, tidak terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Namun, pelayanan angkutan transportasi umum perlu menjadi perhatian penting agar masyarakat dapat berpergian dengan aman dan nyaman. Masih banyak masyarakat pengguna angkutan umum tidak peduli dan membiarkannya.

Pelanggaran atas perbuatan yang dimaksud pada Pasal 28 ayat UU ITE ini diancam dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar. Artinya, dalam suatu konten terdapat substansi yang berisi pencemaran yang disebarluaskan kepada umum atau dilakukan di depan umum oleh pelaku. Webseries berjudul Konser Untuk Sahabat yang digagas Fio, bercerita mengenai hubungan anak dengan keluarga dan kecintaan terhadap terhadap binatang. Konser Untuk Sahabat rencananya akan dibuat tujuh episode dengan melibatkan beberapa artis terkenal seperti Elsa Syarif, Ferly Putra dan Hafil Andrio.

Hal ini mempermudah pemerintah untuk melakukan penapisan dan blocking konten. Prosedur pemutusan akses yang minim ditambah dengan indikator yang tidak memadai terhadap konten “muatan yang dilarang” akan mengakibatkan kewenangan yang eksesif dan mudah disalahgunakan oleh pemerintah. Ketentuan mengenai penghinaan dan/atau pencemaran nama baik yang diatur dalam Pasal 27 ayat jo. Pertama, ditambahkan penjelasan atas istilah “mendistribusikan, mentransmisikan dan membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik”. Ketiga, ditegaskan bahwa ketentuan tersebut mengacu pada ketentuan pencemaran nama baik dan fitnah yang diatur dalam KUHP. Setelah direvisi, UU ITE masih tetap berpotensi mengancam kebebasan ekspresi karena revisi hanya menurunkan ancaman pidana, tetapi tidak menghapuskan.

Menurut data Southeast Asia Freedom of Expression Network Indonesia, korban jeratan UU ITE terdiri atas beragam profesi, mulai dari warga, dosen, pengusaha, pegawai negeri, pelajar, mahasiswa, aktivis, anggota DPR, wartawan, dan artis. Tidak sedikit korban yang telah dinyatakan bersalah, sedang dalam proses mediasi, hingga masih dalam proses pengadilan. Pengaturan revisi UU ITE perihal proper to be forgotten dapat digunakan setelah disetujui pengadilan. Pasal 26 menyatakan bahwa “Setiap Penyelenggara Sistem Elektronik wajib menghapus Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang tidak relevan yang berada di bawah kendalinya atas permintaan Orang yang bersangkutan berdasarkan penetapan pengadilan”. Menurut LBH Pers, ketentuan ini dapat menjadi alat ganda pemerintah selain adanya kewenangan penapisan konten. Ketentuan ini berpotensi negatif karena dapat menjadi alat baru untuk melakukan sensor atas berita publikasi media dan jurnalis di masa lalu.

“Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak artis kami dilindungi sepenuhnya,” ujar Big Hit. “Kami mengajukan pengaduan pidana tambahan kepada individu yang terus mengoperasikan akun web dan membuat unggahan jahat, bahkan setelah diinterogasi polisi untuk penyelidikan awal,” ujar Big Hit. Setiap tahunnya sejak tahun 1948, 8 Mei diperingati sebagai Slot Game Online Hari Palang Merah Sedunia untuk menghargai jasa penemu Gerakan Palang Merah Dunia, Henry Dunant, yang juga lahir di tanggal yang sama. Peringatan Hari Palang Merah Sedunia bertujuan untuk menginspirasi, memfasilitasi, dan juga mempromosikan seluruh aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh Komite Internasional Palang Merah dan anggota Komunitas Nasional yang ikut tergabung.

Posted in LIP