Diduga Babi Ngepet Di Depok Bikin Heboh Warga, Ini Four Faktanya

Saat hendak masuk menuju lokasi, dirinya sudah disodori kotak amal sukarela. Hingga Selasa (27/four) siang, babi itu masih dikerumuni warga yang ingin melihat. “Ya penasaran aja sama nggak sih kayak babi beneran,” pungkas Kasna. Waktu untuk melihat babi yang disebut jadi-jadian itu juga dibatasi. Setiap warga hanya diberi waktu satu menit lalu bergantian dengan warga lain. “Cuma dikasih waktu semenit kalau mau lihat,” kata Kasna, warga lainnya.

Dalam video Twitter yang diunggah akun @mawakresna, seorang warga mengatakan babi sudah ditangkap dalam keadaan telanjang bulat. Tak hanya itu, warga itu juga mengaku sudah melempari batu agar orang yang dimaksud sebagai penjelmaan babi ngepet tersebut tertangkap. Ketua RW 4 Bedahan Depok, Abdul Rosad menyebutkan, kemunculan babi ngepet cukup meresahkan warga karena banyak yang kehilangan uang baik ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Setelah ditelusuri, beberapa warga mengaku sempat melihat babi ngepet yang berkeliaran di lingkungan RT 2/RW four dan berinisiatif menangkapnya. Martalih menjelaskan, proses penangkapan dilakukan pada Selasa dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Ia bersama 14 warga lainnya membuat jebakan untuk menangkap pelaku ritual babi ngepet. Ia mengatakan, kisah mistik babi ngepet merupakan ramalan orang dulu terhadap kehidupan saat ini.

Mereka memenuhi sekitar rumah seorang warga, lokasi babi dikandangkan. “Dari bentuknya yang aneh membuat warga curiga bahwa babi tersebut merupakan babi jelmaan atau yang biasa disebut babi ngepet,” tandasnya. Dilansir dari detik.com, tampak seorang warga yang membawa cangkul kemudian menggali tanah dan didapatkan kantong plastik warna merah di dalamnya. Setelah diangkat dan dibuka, di dalam plastik warna merah itu terlihat badan serta kepala babi yang kemarin dibunuh. , pihak kepolisian dari Polsek Sawangan datang ke lokasi untuk memastikan kebenaran rumor babi ngepet itu dengan membongkar kuburan dibantu warga sekitar. Apabila ada babi yang tersasar ke pemukiman pun akan langsung lari dan menghindar.

Menurut Adam, dirinya mengarang cerita soal babi ngepet itu setelah mendapatkan laporan beberapa warga yang kehilangan uang sejak awal Maret 2021. Dari situ, dia berpikir untuk menyelesaikan masalah dengan menghadirkan babi ngepet. Menyikapi hal tersebut, polisi akhirnya membongkar kuburan babi ngepet yang sempat ditangkap warga di wilayah Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Pembongkaran ini untuk mencegah kerumunan warga yang ingin melihat makam.

Pasalnya, Warga Setempat mendapat kabar atas penangkapan seekor babi diduga jadi-jadian alias babi ngepet di lingkungannya. Moehadi menyebut, hilangnya uang warga itu awalnya diduga karena pencurian biasa. Akan tetapi, lambat laun beredar isu bahwa pencurian itu dilakukan oleh babi ngepet. Kendati, hingga saat ini tidak ada satupun warga yang mampu membuktikan rumor tersebut. PENABANDUNG.COM -Sebelumnya netizen dibikin heboh dengan rekaman video dan narasi yang beredar di web tentang babi ngepet yang berhasil ditangkap warga. Itulah fakta-fakta mengenai babi ngepet yang viral setelah diduga ditemukan di Depok.

Babi ngepet ditemukan warga

Kalau masih memakai baju, konon nggak bakal bisa melihat babi ngepet tersebut. Remaja itu kepergok warga sebanyak dua kali saat hendak melakukan aksi pencurian. Pemilik rumah yang merupakan seorang wanita, sempat memergoki pelaku sebelum beraksi. Namun, pelaku kemudian lari di atas genting rumah warga dan menghilang. Binatang yang diduga babi itu sempat dikejar oleh dua orang warga. “Entah babinya bisa sembunyi atau gimana jadi tidak kelihatan lagi, jadi warganya enggak nemu lagi,” katanya.

Pada ngipri, orang berubah jadi ular,” tulis Drewes dalam “Verboden Rijkdom Een Bijdrage tot de Kennis van het Volksgeloof op Java en Madoera” termuat dalam Djawa, Agustus 1929. Inilah sosok Desi Natalia, forty two, warga Losari, Semanggi, Bandar Togel Online Pasar Kliwon, yang menemukan segepok uang di jalan dan dikembalikan ke pemiliknya. Sejumlah pemudik yang sampai di wilayah Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo sebelum pemberlakuan larangan mudik didatangi rumahnya untuk tes antigen.

Sementara itu, warga masih penasaran dengan babi yang disebut jadi-jadian itu. Namun mereka yang hendak melihat dan memfotonya harus merogoh kocek. Dia mengimbau warga Bedahan yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera menghubunginya. Dalam video itu terlihat seekor babi yang memiliki bentuk tak layak.

Berdasarkan informasi yang beredar, babi itu ditemukan di kebun Suratiyo di Kp. Anehnya, semua uang yang hilang itu tak berbekas lazimnya seperti aksi pencurian yang biasa dilakukan para pelaku kriminal. “Warga mencurigai ada keanehan dari babi tersebut, karena di sekitar wilayah penemuan merupakan perkampung warga dan tidak ada hutan,” ujarnya lagi. kawasan Bedahan, Sawangan, Depok, pukul 00.20 WIB, Selasa (27/4). Setelah berembuk, akhirnya warga membunuh babi tersebut dengan cara disembelih dan dikuburkan di lahan kebun milik salah seorang warga. Ahmad Dwinanto, salah seorang warga setempat mengatakan makhluk itu menyerupai seekor babi.