Followers Bts Ada Di Seluruh Dunia

Suga memilih untuk menjadi rapper setelah mendengarkan lagu Epik High yang berjudul ‘Fly’ dan sempat berkarir menjadi rapper dengan grup lain namun tidak berhasil membuat namanya melambung seperti BTS. Memiliki nama asli Kim Nam Joon, leader BTS ini dipercaya merupakan member paling cerdas dengan nilai IQ 148. Pada 25 dan 26 Agustus 2018, BTS melakukan konser ‘Love Your Self’ di Seoul Olympic Stadium dan menghasilkan movie Kong4D dokumenter yang berjudul serupa dengan gelaran konsernya. Sementara untuk produksi film ini menghabiskan 2,four juta usd dan mendapat ranking 8,8/10 dari dari 2.510 ulasan.

Si ‘Golden Maknae’ ini memang memiliki gaya berpakaian yang sangat berkelas, ia mampu menempatkan diri sebagai bintang kelas dunia dari cara berpakaiannya. Dengan gayanya yang elegan dan semi-formal ini, Jin kerap kali menggunakan model papan atas dunia seperti Givenchy. Penampilan RM selalu ditandai dengan keunikan hasil eksperimen berpakaian yang menunjukkan bahwa itulah dirinya. Ketujuh member BTS memiliki gaya berpakaian yang berbeda-beda dalam setiap penampilan, baik saat sedang tampil di depan kamera maupun saat di belakang layar. RM, Suga dan J-Hope diketahui memiliki bakat bagus dalam menulis lirik. Hal ini karena ketiga member tersebut memiliki jenjang karir solo terlebih dahulu dengan lagu-lagu yang ditulis oleh mereka sendiri.

fans BTS ada di seluruh dunia

Album yang digarap oleh BTS sejak pertama debut hingga sekarang memang beragam, mulai dari album mini hingga full album yang membuat karyanya para digemari ARMY. Warna lampu Army Bombs bisa dikontrol menggunakan aplikasi smartphone, sehingga sangat keren saat dipakai menonton konser dan melakukan koreografi khas ARMY. ARMY memiliki ‘senjata’ andalan saat mereka menghadiri berbagai event atau konser BTS, yaitu ARMY Bombs. ARMY merupakan nama untuk fanbase grup BTS yang terbentuk satu bulan setelah grup ini dibuat. [newline]Misalnya, kontribusi BTS dalam kampanye ‘Live Nation’s Crew Nation’ untuk mendukung para kru dan staf yang bekerja di industri musik selama pandemi COVID-19. BTS juga bekerjasama dengan UNICEF, mereka berhasil menampung dana sebesar 2.ninety eight juta USD atau setara dengan Rp three.three miliar dalam kurun waktu dua tahun. BTS memang dikenal sebagai sosok artis yang dermawan, mereka banyak sekali memberikan kontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak mampu.

Dilansir dari Soompi, aplikasi Weverse merupakan platform komunitas penggemar yang diluncurkan oleh oleh beNX. Dari laporan tersebut, terdapat usulan untuk memberikan kebijakan kepada para penggemar Hallyu perempuan. Pasalnya, perempuan muncul sebagai konsumen utama kosmetik, pariwisata, dan bidang lainnya. Diperkirakan, jumlah penggemar Hallyu di seluruh dunia ini bisa mencapai a hundred juta pada 2020 mendatang. “OMG , kamu masuk ke aplikasi untuk mendengarkan BTS dan kamu dipaksa untuk mendengarkan Blackpink?” seorang anggota ARMY menulis komentar dan langsung memicu perdebatan di medsos.

Selain itu, sejak tahun 2013, BTS menduduki puncak tangga musik dan menyatukan penggemarnya dari seluruh dunia melalui musik dan pesan-pesan positif yang mereka sampaikan lewat lirik lagunya. Paket BTS Mealnya memiliki packing sesuai dengan ciri khas BTS yang tentu disukai para Army–sebutan fans BTS. Misalnya saja cup minuman dan kemasan nugget bernuasa ungu lengkap dengan logo BTS. Army sesungguhnya, pasti memiliki salah satu produk mercendise BTS bukan. Tak perlu khawatir, karena produk ini bisa kamu beli dengan mudah di toko online, dan bisa menggunakan kartu kredit.

Pada Juni 2021 lalu, Indonesia diramaikan dengan insiden tumpukan antrian dari pesanan online konsumen pada gerai-gerai McD untuk pembelian menu BTS Meal. Penumpukan antrean tersebut berujung teguran polisi kepada pengelola gerai McD karena terjadi pada situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda saat masyarakat disarankan menghindari kerumuman. Untuk menebus on-line streaming tersebut, Hybe mengatakan acara tersebut akan berlangsung di panggung outdoor sehingga para penggemar bisa merasakan seolah-olah mereka ada di sana. Kampanye “LOVE MYSELF” sendiri dibentuk setelah BTS baru saja mengeluarkan album yang bertajuk “Love Yourself”. BTS juga telah menjadi donatur resmi, selain itu three persen dari penjualan album ‘Love Yourself Series’ akan disumbangkan untuk kampanye ini. Gak hanya BTS, tapi juga para ARMY telah banyak memberikan dana atas nama BTSXARMY.

BTS yang merupakan duta UNICEF aktif dalam kampanye Love Myself untuk melawan kekerasan pada anak-anak. [newline]BTS bahkan berhasil menggalang dana 1 juta USD untuk kampanye tersebut. Selain itu, BTS juga menyumbangkan 1 juta USD untuk kampanye Black Lives Matter dan donasi tambahan dengan nominal yang sama dari ARMY seluruh dunia . BTS yang aktif dalam gerakan kemanusiaan kemudian menginspirasi para penggemarnya untuk turut melakukan hal yang sama. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa K-Pop sangat kuat dan memiliki dampak nyata khususnya di kalangan anak muda. Sebagai K-Popers tua, saya merasa bahwa lagu-lagu K-Pop dapat berbicara langsung ke hati pendengarnya. Masa-masa ketika tidak tahu harus bebicara kepada siapa, masa-masa ketika mengkhawatirkan banyak hal; mulai dari percintaan, masa depan, hingga cita-cita.

Tanggal yang sangat spesial karena merupakan hari jadi ARMY, fandom BTS. Seperti yang sudah dapat diperkirakan, lagu ini langsung berada di puncak tangga lagu di banyak negara. Tentunya, “Permission to Dance” ini juga banyak memecahkan rekor-rekor di dunia musik. Kpop4planet adalah komunitas penggemar K-pop yang aktif mengampanyekan keadilan iklim di jagat media sosial. Komunitas ini juga mengajak penggemar K-pop di seluruh dunia untuk semakin peduli dengan masalah iklim.

Posted in LIP