Mahasiswa Umn Lintas Prodi Raih Hibah Wirausaha, Safewax Sediakan Solusi Untuk Limbah Lilin

Apalagi ketika teman-teman kamu belajar di rumah, tentu membutuhkan internet untuk mencari bahan perkuliahan dan berkomunikasi dengan dosen. Di masa social distancing ini, banyak orang enggan keluar rumah, bahkan untuk sekedar membeli pulsa. Kamu bisa mencari referensi beragam ide bisnis kreatif dari teman atau internet. Maka dari itu, sebagai mahasiswa, kamu pun dituntut kreatif untuk mendapat tambahan uang saku. Karena itu, masa-masa berkuliah menjadi saat yang tepat bagi mahasiswa untuk memulai bisnis. Dan juga, sekarang ini banyak tempat-tempat di Indonesia yang membutuhkan jasa half-timer untuk menjadi pegawainya.

Demikian lima usaha atau bisnis yang bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang ingin menjalankan usaha sambil mengerjakan kesibukan perkualiahan. Setelah kuliah sebenarnya ada banyak waktu luang yang bisa digunakan dan dimaksimalkan untuk bisa berbinis. Semakin banyak yang digarap maka akan semakin besar keuntungan yang akan didapatkan oleh mahasiswa. Desain grafis tak kalah menarik untuk dijadikan peluang bisnis mahasiswa untuk meraup keuntungan tinggi. Kegiatan les privat sendiri dapat dilakukan di rumah siswa sehingga tidak membutuhkan tempat khusus.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika mahasiswa jaman sekarang mencari tambahan uang saku. Selain tuntutan kebutuhan yang semakin tinggi, peluang para mahasiswa dalam berkarya sedini mungkin juga terbuka lebar di period digital. Tambahan lagi, sistem reseller atau dropship cocok pula dijadikan sebagai usaha untuk mahasiswa kos karena tak perlu menyiapkan tempat untuk stok barang. Modal yang diperlukan hanya telepon seluler dan kuota internet saja. SPONSHORIN merupakan startup yang dibuat oleh dua orang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yaitu Naufal Ihsan dan Achmad Fauzi Hamibowo.

Namun, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha sampingan Anda tanpa membutuhkan pinjaman dan modal yang besar yang bisa anda lakukan di rumah. Keuntungan yang diperoleh dari usaha ini terbilang cukup menjanjikan. Oleh sebab itu jika anda sebagai mahasiswa maka dapat mempertimbangkan peluang usaha jasa fotocopy dan jual alat tulis sebagai pilihan terdepan. Namun usaha berjualan pulsa di kalangan mahasiswa harus sedikit memerlukan modal yang sedikit besar.

Jika Anda sebagai pelajar tidak mempunyai barang yang dijual, maka bisa menjual barang yang di dapat dari beberapa situs reseller atau drop ship. Sehingga modal yang Anda butuhkan tidak terlalu banyak, namun hasilnya sangat lumayan, tergantung dari tekun tidaknya Anda dalam menjalankan usaha tersebut. Jadi, tidak akan ada sistem kedaluarsa Deposit Pulsa Telkomsel serta ketinggalan tren di dalam usaha ini. Peluang usaha yang satu ini memang usaha yang umum, namun usaha yang satu ini juga banyak dibutuhkan oleh semua orang yang menggunakan perangkat seluler. Usaha ini bisa dikatakan menguntungkan karena di samping memanfaatkan tren saat ini juga usaha ini sangat mudah dijalankan.

Kamu bisa tinggal memberitahukan teman-temanmu bahwa kamu berjualan makanan ringan dan setelahnya teman-temanmu akan mendekatimu dengan sendirinya. Jualan pulsa pun merupakan bisnis yang nggak menyita waktu, lho. Memang, sih, mereka yang membeli pulsa dapat memintanya kapab saja, namun, untuk mengirimkan pulsa, pastinya, nggak akan memakan waktu yang lama, dong? Dengan menjual pulda, keuntungan dan juga modal dapat terbagi dengan jelas, lho. Maka dari itu, gaes, kalau kamu berpikir untuk mencari uang tambahan tanpa menyita waktu, jualan pulsa merupakan hal yang tepat. Setelah kamu membaca artikel ini sampai habis, kami harapkan buat kamu untuk dapat memilih salah satu ide bisnis diatas untuk dapat kamu terapkan langsung sebagai ide bisnis nantinya.

Kios aksesori ponsel biasanya juga menyediakan jasa pengisian pulsa dan token pln. Ini juga bisa dijadikan ide usaha sampingan mahasiswa yang cukup mudah untuk dilakukan. Saat ini ada banyak bisnis waralaba yang membutuhkan modal di bawah 10 juta. Peluang ini bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk membuat usaha sampingan.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Waktu untuk pengerjaan pun terbilang fleksibel jadi tidak akan mengganggu kuliah Anda. Biaya untuk kuliah pun terbilang cukup mahal, belum lagi biaya hidup yang mesti dikeluarkan setiap harinya. Ini merupakan salah satu faktor yang membuat mahasiswa ingin menjalankan usaha sampingan guna membantu meringankan beban orang tuanya.