Nuansa Classic Ala Bruno Mars Dan Anderson Paak Di Lagu ‘skate’

Mereka berdiri tahun 2003 lalu di bawah naungan manajeman SM Entertainment. Ia menjadi boyband pertama yang singlenya mampu masuk dalam tangga lagu Jepang. Album Kedua SuJu dengan judul, “Don’t Don” juga mendulang sukses di pasaran pada tahun 2007.

Kpopers perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli tiket konser, album, merchandise, vote, dan produk yang diiklankan oleh artis kesukaan mereka. Selain itu, mengunjungi Korea Selatan adalah impian bagi para K-popers di mana hal ini tentu berdampak besar bagi sektor pariwisata Korea Selatan. Indonesia dan Korea Selatan juga sepakat untuk meningkatkan Bola Online perdagangan bilateral mereka menjadi 30 miliar dolar AS pada 2022. Saat lagu baru dirilis, para Army akan terus menonton video musik mereka di YouTube, agar media bisa memberitakan kesuksesan dari jumlah views video musik tersebut. Semangat ARMY ini bahkan mendorong BTS mengalahkan Justin Bieber di Billboard Top Social Artist pada tahun 2017.

Masing-masing memiliki kelebihannya, seperti Suga, JHope, dan RM yang lebih condong dalam bidang rap serta Jin, Jimin, V, dan Jungkook dalam bidang bernyanyi. Mereka sudah menghabiskan lebih dari 7 tahun untuk berlatih dalam agensi Big Hit dan tinggal bersama sehingga tidak sulit lagi menyatukan perbedaan latar belakang. [newline]Contohnya seperti RM dari Ilsan, Jin dari Gwacheon, Suga dan V dari Daegu, JHope dari Gwangju, serta Jimin dan Jungkook dari Busan. Umur mereka juga beragam, anggota tertua yaitu Jin lahir tahun 1992, lalu Suga tahun 1993, JHope dan RM tahun 1994, Jimin dan V tahun 1995, sampai anggota termuda yaitu Jungkook yang lahir tahun 1997. Dahulu, BTS tidak terlalu populer sebab mereka berasal dari agensi leisure yang kecil. Namun dengan kemampuan bernyanyi dan menari yang hebat serta penampilan mereka yang tidak pernah mengecewakan membawa mereka sampai sekarang.

Jenis musik yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari pop, dance, elctropop, hip-hop, rock, R&B, juga digital. Berawal dari musik dan film, menyebarnya demam kebudayaan Korea Selatan di seluruh dunia ini dikenal dengan sebutan Hallyu. Pecinta atau penyuka musik K-pop, biasa di sebut K-popers atau K-pop lovers. Meskipun awalnya K-pop hanya ditujukan untuk pasar Asia, lama kelamaan musik ini malah mendunia.

Kpop yang sedang mendunia adalah BTS

Artis Korea Selatan yang satu ini merupakan salah satu bintang dengan bayaran tertinggi dalam industri musik pop. Dia merupakan salah satu artis Korea Selatan pertama yang muncul di perangko Tiongkok. Lagu ini merupakan salah satu yang banyak menang dalam penghargaan musik di Korea.

Jika kita sudah sangat candu dengan idola, hingga mengganggu aktivitas sehari-hari bahkan pikiran pun menjadi tak karuan maka hal ini sudah tidak rasional dan bisa dikatakan mengalami gangguan kejiwaan. SNSD berhasil menggebrak industri musik Korea dengan lagu “Tell Me Your Wish ” dan “Gee” di awal kemunculannya sekitar tahun 2007. Terbukti dari penjualan album kompilasi mereka di Jepang yang menembus angka 413 ribu kopi hanya dalam waktu satu pekan. Prestasi ini pun seakan menjadi pembuka gerbang untuk kesuksesan grup kpop idol lainnya.

Akhirnya Lee Soo Man melanjutkan pendidikannya di Amerika untuk mengambil gelar grasp. Selama di Amerika, ia melihat revolusi baru dalam musik yaitu berupa musik video. Tarian yang muncul di video klip tersebut membuatnya tertarik untuk menerapkan hal itu di industri musik Korea Selatan. Setelah kembali dari Amerika, tepatnya pada tahun 1989, Lee Soo Man mendirikan SM Entertainment dengan hasil menabungnya selama 4 tahun bekerja. REPUBLIKA.CO.ID, Sebelum boy band terkenal Super Junior datang ke Indonesia, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang telah mengenal k-pop. K-pop merupakan sebutan untuk berbagai jenis musik yang datangnya dari Korea Selatan.

Posted in LIP