Siapa Bilang Mahasiswa Tidak Bisa Menghasilkan Uang? Begini Caranya!

Bekerja sambilan sembari kuliah di luar negeri memang sering dilakukan mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia. Mahasiswa internasional yang kuliah di Malaysia diperbolehkan bekerja paruh waktu maksimal 20 jam per minggu. Selain itu mahasiswa hanya bisa bisa bekerja saat masa liburan lebih dari 7 hari. Mahasiswa internasional perlu mengajukan permohonan kerja paruh waktu melalui institusi maupun universitas tempat belajar yang akan dikirim ke Immigration Department of Malaysia.

Cara mencari uang waktu masih kuliah

Terkadang, keinginan untuk punya uang saku lebih banyak pun terbit. Jika website kalian sudah berjalan, coba ikuti program afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan. Cara ini memungkinkan perusahaan untuk menyematkan tautan produk mereka ke situs kalian. Jika produk tersebut diklik dan dibeli oleh pengunjung situs kalian, kalian bisa mendapatkan uang. Blogging bisa saja berawal dari hobi dan berkembang menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang. Saat ini sudah banyak blogger profesional yang mendapatkan uang dari web, baik dari iklan dan monetisasi, evaluation produk dan lain-lain.

Jadi jangan diam saja segera lakukan yang bisa kamu lakukan dan raihlah uang tambahan. Tips ini hanya untuk kamu mahasiswa yang memang hobi menulis lo, kalau tidak ada minat akan susah untuk menerapkan ideas ini. Oke untuk kamu yang sudah punya keinginan untuk menjadi penulis lepas. Kamu bisa join ke beberapa situs website yang memang menyediakan tempat untuk para penulis lepas.

Di halaman awal website akan muncul pilihan pengguna, yaitu umum dan mahasiswa. Program Bergelar, yaitu program pendidikan jenjang Diploma , Sarjana , Magister , dan doktoral . Ada banyak cara monetize weblog, seperti ikut Pay-Per-Click , pasang iklan, atau menjual produk dari blog. Jika situs/weblog tersebut banyak dikunjungi dan mendapat tempat di hati pembaca, berikan penawaran kepada perusahaan yang memiliki relevansi dengan konten yang dimuat untuk beriklan di halaman utama. Dengan begitu, perusahaan tersebut akan dikenal pembaca situs/blog dan Anda mendapat keuntungan.

Jika ingin mendapatkan penghasilan jangka panjang, memiliki web site memang diharuskan. Namun, web site tidak selalu menjadi satu-satunya cara mendapatkan uang dari internet. Salah satu cara menghasilkan uang dari internet ini juga bisa Anda lakukan tanpa perlu bergabung dengan jaringan khusus. Jika sudah memiliki audiens, cobalah menyewakan ruang beriklan ke bisnis sejenis lainnya. Salah satu cara mendapatkan uang dari Internet adalah dengan bergabung di program afiliasi.

Mahasiswa jurusan Pendidikan akan lebih cocok jika membuka jasa les personal ini, sekaligus untuk menerapkan apa yang dipelajari. Membuka jasa les untuk anak sekolah bisa dibilang tidak membutuhkan modal uang karena berupa jasa. JIka iya, kamu juga loh menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah dengan profesi ini. Apalagi sekarang perusahaan startup hingga perusahaan besar yang mencari jasa penulis.