Suggestions Agar Kulit Sehat Saat Gunakan Masker Wajah

Kesiagaan juga dilakukan di 135 bandara dan pelabuhan internasional dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh. Virus korona tipe baru menjadi pandemi yang menyebar dengan cepat ke berbagai negara. Hal ini mendorong pemerintah Indonesia melakukan upaya dan mengambil kebijakan penanganan virus korona. Artikel berikut menjelaskan langkah-langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Pastikan kamu, dan orang-orang di sekitar untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekut ketika batuk atau bersih. Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana.

Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, membersihkan tangan secara rutin, mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, dan lakukan etika batuk/bersin. Orang yang positif Covid-19 tetapi tidak menunjukkan gejala seperti demam, batuk, atau pilek. Social distancing adalah upaya menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kegiatan berkerumun untuk memutus rantai penyebaran penyakit. Ini berarti orang yang tampak sehat sekalipun tidak akan menyadari dirinya terjangkit COVID-19. Ia bisa saja menularkan virus hanya dengan berada di tengah keramaian. Padahal, ketiga indera tersebut dapat menjadi ‘gerbang utama’ dari virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh.

Langkah tepat jika terkena Covid

Orang dari segala usia yang mengalami demam dan/atau batuk disertai dengan kesulitan bernapas/sesak napas, nyeri/tekanan dada, atau kehilangan kemampuan berbicara atau bergerak harus segera mencari pertolongan medis. Jika memungkinkan, disarankan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan atau fasilitas kesehatan terlebih dahulu, sehingga pasien dapat diarahkan ke fasilitas kesehatan yang tepat. Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona. Penggunaan masker lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman, ketimbang pada orang yang sehat.

Maka itu, tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi virus dan penyakit. Tidak hanya berisiko terhadap COVID-19, tetapi sistem kekebalan yang rendah juga menyebabkan gejala semakin parah. Ingat, etika batuk dan penggunaan masker saat sakit menjadi salah satu kunci penting dalam cara mencegah COVID-19. Apabila masker tidak tersedia saat sakit, Anda dapat mengikuti etika batuk dengan benar, yaitu menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Maka itu, Anda disarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika tangan dalam keadaan kotor.

“Dari pemeriksaan laboratorium pun kita harus memeriksa parameter-parameter laboratorium seperti pemeriksaan darah lengkap, penanda proses peradangan dan infeksi, penanda enzim jantung, hingga pemeriksaan molekuler. Pemerintah mengklaim akan menjamin biaya pengobatan bagi orang yang terinfeksi virus Corona dan menyiapkan 100 RS di seluruh Indonesia. “Tapi pemerintah belum memberikan jaminan bahwa seluruh alat kesehatan yang diperlukan untuk kesehatan dan deteksi awal apakah sudah tersedia atau belum,” katanya ketika dikonfirmasi, Jumat (6/3). Menjaga kesehatan tubuh juga merupakan hal yang sangat penting, karena virus covid 19 ini diketahui lebih mudah menyerang orang dengan kondisi kesehatan tubuh yang sedang menurun.

Cucilah tangan menggunakan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik. Hand sanitizer yang ampuh untuk membunuh Corona Virus adalah yang memiliki kadar alkohol 70% ke atas. Sementara jika ingin menggunakan air dan sabun pastikan kamu menggosok hingga ke sela-sela jari agar tangan bersih dengan sempurna. Masker mulut ada banyak jenisya, dan tak semua jenis sesuai untuk menangkal virus.

Penggunaan hidrogen peroksida secara berlebihan akan menyebabkan iritasi hingga rusaknya kulit. Penggunaan bersama-sama antara hidrogen peroksida (1%) dengan peracetic acid (0,08%) juga efektif untuk merusak dinding virus. Informasi ini semua dapat ditemukan dalam website Centers for Disease Control and Prevention . Melihat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki asuransi kesehatan, kamu bisa lebih tenang dalam wabah corona yang sedang melanda saat ini. Sehingga, perlindungan yang kamu berikan untuk diri sendiri maupun keluarga tercinta pun maksimal.