Yang Ditemukan Usai Kuburan Babi Ngepet Dibongkar Polisi

Karena kabar soal penangkapan babi ini membuat banyak warga berdatangan hingga akhirnya menimbulkan kerumunan, babi itu akhirnya dipotong dan dikubur warga. Dia pun menceritakan detik-detik penangkapan babi itu hingga melibatkan enam orang yang harus telanjang di sebuah kebun. Tak hanya itu, yang membuat semakin heboh, seorang pria dengan pengeras suara dengan gaya meyakinkan menyebut itu bukan hanya sekadar babi, melainkan manusia yang berubah menjadi babi.

Setelah diukur, bangkai babi itu lantas kembali dibalut kain dan dimasukkan ke kantong plastik serta dikubur di tempat semula. Di dalam video, babi tersebut tengah terbaring pulas dengan terdapat masker di mulutnya. Bagaiaman sebenarnya hukum membayar zakat fitrah untuk bayi dalam kandungan? Berikut bacaan niat zakat fitrah yanng diperuntukan diri sendiri maupun keluarga, yang meliputi istri, anak laki-laki maupun perempuan. Tak sedikit orang mengonsumsi obat kuat demi memperlama durasi hubungan intim. Operasi penegakan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan baik di toko serba ada maupun pasar di Wonogiri terus digencarkan.

Babi ngepet ditemukan warga

Usai ditangkap, babi yang diyakini warga merupakan hewan jadi-jadian alias babi ngepet ini, menjadi tontonan warga. Babi dalam kondisi terikat di tiang listrik, terlihat berdiri di halaman rumah warga, dan dilihat oleh ratusan orang. Melihat hal tersebut, ia segera menggiring babi aneh tersebut ke teras salah satu rumah warga.

Polres Metro Depok mengungkap fakta soal penangkapan babi ngepet yang sempat menghebohkan warga kampung Bedahan, Sawangan. Polisi memastikan isu babi ngepet tersebut hanya rekayasa seorang oknum ustadz. Saat ini babi tersebut sudah dikubur, namun dari fakta yang ditemukan di lapangan, ternyata babi tersebut jenis babi hutan. “ jenis babi hutan, berwarna hitam, sebesar anjing dewasa,” ujarnya. (-) Warga yang bersembunyi sambil telanjang kemudian mendapatkan instruksi dari ustaz yang berperan sebagai komando penangkapan untuk segera menangkap babi ngepet tersebut. (-) Penangkapan babi ngepet dilakukan dengan petunjuk seorang ustaz dan dilakukan dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Hasilnya, tujuh kabupaten dan kota di Sumbar masih sedikit dijumpai pelaksanaan protokol kesehatan, terutama di ruang publik saat libur Lebaran. Jadi sebenarnya mengapa warga berpikiran seperti itu bermula dari keresahan, banyak uang mereka hilang. (-) Kondisi babi diketahui berwarna hitam, sebesar anjing dewasa, memakai kalung kayu berwarna hitam . Bahkan, banyak orang terus berebut mengabadikan “babi ngepet” itu dengan kamera telepon seluler mereka. Ketua RW4, Abdul Rosad mengatakan, pemotongan babi ngepet dipercepat dari waktu yang awalnya direncanakan setelah maghrib, tapi dilakukan setelah zuhur. Pemenggalan dilakukan untuk mencegah babi ngepet tersebut hilang sebelum menjelang maghrib.

Ya, pelaku babi ngepet tidak akan jauh-jauh dari warga sekitar tempat penemuan babi ngepetnya. Hal ini terjadi karena cara jalannya si babi saja sudah mencolok, sehingga sangat sulit rasanya kalau babi bisa ‘berpraktik’ di kota lain. Fadil mengingatkan agar warga tidak memalsukan surat bebas COVID-19 maupun hasil tes antigen atau tes usap PCR, karena berisiko berurusan dengan proses hukum. Sehari sebelum penemuan babi tersebut, Daeng Bajji mengaku kehilangan uang sebesar Rp5 juta di dalam kamarnya. Sayangnya, babi yang diyakini warga sebagai hewan jadi-jadian ini akhirnya mati dihajar warga.

Menteri BUMN Erick Thohir memecat semua direksi PT Kimia Farma Diagnostika. Hal ini menjadi ujung dari kasus penggunaan alat fast take a look at antigen bekas yang dilakukan perusahaan. Keputusan Erick Thohir itu disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kimia Farma Diagnostika pada Selasa (11/5). “Memang dengan cara telanjang menangkapnya, karena itu syaratnya. Sebelumnya kami sempat menangkap dengan cara tidak telanjang tetapi gagal,” ujar Martalih, Selasa (27/4).