Jumlah Followers Bts Di Seluruh Dunia 2021, Ini Infonya

Selain dari lagu, para Army biasanya juga memiliki berbagai mercendise favorit, dalam mendukung penuh idolanya, atau salah satu dari personilnya. Di dalam lagu ini, isinya seperti menceritakan perkenalan dari anggota, sekaligus keseluruhan boybank bentukan Big Hit ini. Tidak legitimate rasanya, jika daftar lagu BTS palng favorit, tidak menyantumkan lagu No More Dream, yang dirilis pada 2013 ini. Di dalam lagu BTS yang satu ini, sepertinya memiliki makna, yang ditujuka untuk para hatters.

fans BTS ada di seluruh dunia

Bahkan, dalam video musik “No More Dream”, kamu dapat melihat asal-usul grup, gerakan dance mereka yang konsisten, dan energi yang gamblang. Buat kamu penggemar artis dan musik Korea Selatan, mungkin sudah tidak asing dengan boyband paling hits se-dunia ini. Informasi tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi McDonalds Indonesia. ARMY, fans BTS, serta seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati menu spesial BTS Meal. Selain itu 2 lantai dibawah tanah juga khusus didedikasikan untuk Museum BTS. Di Museum ini akan diisi dengan sejarah BTS semenjak debut tahun 2013, pencapaian yang telah dicapai BTS dan berbagai piala penghargaan.

Mengutip dari Allkpop, mereka kecewa meluapkan kekesalannya dengan memberikan komentar bernada negatif di sosial media grup yang debut dengan lagu ‘No More Dream’ itu. Menariknya, ada beberapa komentar dari warganet Indonesia yang ikut disorot. Ketika dunia mengalami kelambatan karena pandemik, hal ini tidak berlaku bagi BTS. Dalam beberapa bulan ini, BTS banyak menghadirkan konten-konten dan merilis lagu baru. Kiprah mereka di dunia musik semakin melejit di tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 2017, BTS berhasil diangkat menjadi Tourism Ambassador Seoul, dimana label ini biasanya didapatkan oleh artis papan atas terpilih.

Namun seiring berkembangnya fandom, biaya keanggotaan klub penggemar BTS sekarang tidak begitu murah. Dikutip KabarLumajang.com dari Koreaboo, berikut 15 negara penyumbang viewers BTS terbanyak. Dan 1 minggu setelah rilis awalnya, diketahui jika Dynamite ditonton 228 juta kali. Tentu saja jumlah ini cukup besar dalam hitungan waktu yang cukup singkat.

Pasti sering mendengar kalau warna biru identik dengan laki-laki dan perempuan warna merah muda, laki-laki mengoleksi motor atau mobil-mobilan, sementara perempuan bermain boneka. Laki-laki harus bisa menyetir mobil dan perempuan harus bisa cuci piring. Yang kita semua ketahui hanyalah, normativitas ini sudah dibebankan sejak lahir.

Setelah memiliki karir cemerlang, BST juga menjadi ikon sosial bekerjasama dengan UNICEF untuk mengkampanyekan ‘love myself’. Kisah perjalanan BTS dalam konser ‘Love Your Self’ tersebut ditayangkan dalam sebuah movie berdurasi 112 menit. Film dokumenter ini masuk dalam jajaran Box Office dan mendapatkan keuntungan hingga 20,3 juta USD. Konser ini menjadi rekor dengan pendapatan tertinggi sebagai pertunjukan yang dilakukan dalam bahasa non-Inggris pertama kali dalam sejarah. Tour ‘BTS Love Yourself World Tour 2018–2019’ mampu memecahkan rekor dengan meraup keuntungan sebesar 196,four juta USD dari forty two pertunjukan. Perjalanan karir BTS terbilang luar biasa hingga telah melakukan banyak konser, tur hingga fan meeting di berbagai negara.

Mereka menyebarkan budaya Korea Selatan melalui lagu lagunya dan menjadi pemersatu bagi para ARMY yang memiliki banyak perbedaan. Persahabatan mereka pun juga harus diakui, hidup bersama selama tujuh tahun menjadikan mereka mengenal satu sama lain. Di awal acara, para penggemar cemas Bola Online dan khawatir dengan kenyataan BTS harus melakukannya tanpa naskah. Namun itu telah menjadi acara di mana para penggemar menjadi terkesan dengan perjuangan BTS untuk belajar hiphop. Sekarang BTS menjadi artis terkenal yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Amerika Serikat.

Itulah jumlah ARMY BTS di seluruh dunia yang bisa kalian ketahui, tentu saja untuk mereka yang terhitung hanya mereka yang berada di dunia internet. Masih ada ARMY BTS lainnya yang tak tersentuh dunia web atau tidak mengikuti BTS di sosial media. Sebenarnya tidak ada indikator yang pasti untuk menghitung jumlah keseluruhan ARMY BTS di seluruh dunia. Namun, Fakta.id mempunyai ide untuk menghitugnnya lewat sosial media yang dimiliki oleh mereka. Tidak heran, boyband yang satu ini juga seringkali menyabet penghargaan-penghargaan musik internasional. Melalui berbagai platform, para penggemar menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengunggah konten, mengirim pesan, dan berbagi kisah tentang idola.

Debut pertama BTS ditandai dengan perilisan mini album pertama mereka berjudul ‘2 Cool 4 Skool’ dengan single ‘No More Dream’. Big Hit Entertainment kemudian membuka audisi untuk menambahkan member pada grup duo tersebut di tahun 2010. Lalu, bergabunglah J-Hope, Suga, Supreme Boi dan Eleventh pada saat itu.

Menariknya, kehebohan ini merupakan imbas dari upaya pemerintah Korea Selatan untuk menggapai ‘soft energy’di dunia yang dicanangkan lebih dari 23 tahun lalu. Pada tahun 1998, pemerintah Korea Selatan aktif mempromosikan drama Korea, movie, dan musik pop sebagai salah satu solusi krisis ekonomi. Fanatisme dapat menjadi negatif jika seseorang tak lagi memiliki important thinking. Dilansir dari Ketik Unpad, Esti mengatakan bahwa bisa saja mencintai ‘idola’ dengan positif, misalnya melihat kerja keras dan perjalanan hidup idola tersebut untuk dijadikan contoh dan motivasi.

Posted in LIP